Total Tayangan Halaman

Kamis, 23 Januari 2014

TULISAN 9 BAHASA INDONESIA

TIPS TIPS MENCUCI MOTOR DI RUMAH

Berikut tips mencuci motor sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah Anda.
1. Siapkan ember untuk mencuci motor. Isilah dengan air dan masukkan shampoo khusus motor/kendaraan ke dalam air, sesuai dengan takaran yang direkomendasikan pada kemasan shampoo. Jangan berlebihan dan jangan pula kurang dari takaran normalnya.
2. Gunakanlah shampoo khusus kendaraan atau motor, karena shampoo ini paling tepat digunakan untuk menjaga kebersihan kendaraan. Jangan mengunakan detergent atau sabun cuci untuk mencuci body motor karena dapat merusak cat motor dan mengandung bahan yang keras. Namun, Anda dapat menggunakan sabun jenis lain untuk membersihkan bagian lain seperti ban, shock dan blok mesin.
3. Gunakan bahan yang lembut untuk mencuci motor. Hindari busa yang berpori kasar dan kecil-kecil karena dapat menyebabkan baret dan goresan pada body motor. Sebaiknya gunakan bahan seperti sea sponge, wool dan grout sponge untuk mencuci motor kesayangan Anda.
4. Sirami motor Anda, dilanjutkan dengan menyemprot kotoran-kotoran yang melekat pada body dan mesin agar kotoran hilang. Usaplah bagian motor dari atas hingga ke bagian lain dengan applicator yang direkomendasikan.

5. Lakukan siraman seperti diawal untuk mengakhiri proses mencuci motor secara manual. Pastikan motor Anda benar-benar bersih. Usap dan keringkan motor Anda. Hindari terkena sinar matahari langsung. Biasakanlah mencuci motor secara rutin agar kebersihan motor Anda selalu terawat dengan baik. Ingatlah, motor yang bersih melambangkan pemiliknya serta meningkatkan percaya diri Anda saat berkendara. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar