Total Tayangan Halaman

Kamis, 23 Januari 2014

TULISAN 7 BAHASA INDONESIA

TIPS TIPS TOURING MENGGUNAKAN SEPEDA MOTOR

Sebelum berangkat touring, alangkah baiknya jika segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan matang. Termasuk kondisi fisik, waktu, biaya, serta kondisi kendaraan yang akan digunakan. Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya Anda siapkan sebelum melaksanakan touring.
Yang paling pertama tentu adalah kendaraan harus dalam kondisi prima. Periksa keadaan luar motor secara menyeluruh, mulai lampu depan, rem, lampu rem, roda, baut, oli, bahkan baut pun harus dipastikan terpasang dengan kuat.
Selanjutnya, sebelum berangkat touring servis dulu motor Anda. Jangan lupa pula untuk memeriksa kondisi pengapian dan pelumas mesin. Kondisi aki juga jangan ketinggalan untuk diperiksa.
Kalau bisa gunakan motor dengan tangki bensi yang berukuran besar. Jika ingin menggunakan motor matic, gunakan matic yang irit bahan bakar. Hal ini sangat penting demi kesehatan kantong Anda.
Rencanakan waktu keberangkatan dengan teliti. Usahakan waktu berangkat touring bukan pada saat jalan sedang macet atau ramai seperti pada hari besar atau waktu liburan. Kebanyakan biker melakukan touring pada malam hari, sebab pada waktu tersebut jalan cenderung lebih kosong dan bebas dari hambatan.
Yang terakhir adalah menjaga kekompakan dengan teman touring. Usahakan sesama rekan berkendara dengan aman dan tanpa saling mendahului apalagi sampai ngebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar